Hasilkan Lulusan Siap Pakai di Dunia Industri, Taruna Prodi MTL Ikut Studi Lapangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR- Guna mendekatkan diri pada industri dan dunia kerja, taruna program studi (Prodi) D3 manajemen transportasi laut (MTL) Politeknik Pelayaran Barombong melakukan studi lapangan di Makassar New Port dan Pelabuhan Soekarno Hatta.

Kegiatan ini didampigi oleh Ketua Prodi Manajemen Transportasi Laut, Nursyam, staf Prodi Manajemen Transportasi Laut, Sartika Utami serta para dosen praktisi, Sardi, Dewi Usabeni dan Supriadi.

Para peserta studi lapangan ini di terima langsung oleh Manager Perencanaan dan Operasi, Tulus Prasetyo di ruang pertemuan gedung perkantoran Makassar New Port.

Ketua Prodi Manajemen Transportasi Laut, Nursyam menjelaskan kalau Politeknik Pelayaran Barombong yang telah resmi berubah menjadi Pendidikan Tinggi Vokasi sejak tahun 2019 berdasarkan PM 29 tahun 2019.

Dimana memiliki tiga program studi yakni, Prodi Diploma Tiga Studi Nautika, Prodi Diploma Tiga Permesinan Kapal dan Prodi Diploma Tiga Manajemen Transportasi Laut.

“Jadi seiring dengan perkembangan tehnologi di bidang sektor transportasi khususnya transportasi laut, penyiapan SDM unggul yang kompeten dan professional di bidangnya menjadi suatu keharusan,” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, guna menghasilkan lulusan yang kompeten dan membangun SDM transportasi profesional yang siap pakai di industri serta dunia kerja, maka para taruna harus diperkenalkan pada industri dan dunia kerja di bidang maritim sejak dini.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, taruna dan taruni Program Studi Diploma Tiga Manajemen Transportasi Laut melaksanakan studi lapangan pada PT Pelindo Regional IV khususnya di Makassar New Port dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar,” ungkapnya.

  • Bagikan