Kader Dilarang Komentar soal Survei Ganjar, PDIP Satu Suara ke Megawati

  • Bagikan
Megawati Soekarnoputri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PDIP larang kadernya berkomentar soal Nama Ganjar yang selalu muncul di sejumlah lembaga survei, terkait kontestasi Pemilu 2024. Menurut Ketua Fraksi PDIP, Utut Adianto, larangan tersebut telah ditulis langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sejak 11 Agustus 2021.

“Kalau ini kita udah tegak lurus aja, ibu ketua umum mengeluarkan surat 11 Agustus 2021 untuk tidak berkomentar soal ini,” ujar Utut Adianto, Rabu (22/12/2021).

Sebelumnya, nama Ganjar kerap muncul di sejumlah lembaga survei yang selalu bersaing dengan ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Seperti hasil survei yang dilakukan oleh Y-Publica menunjukkan, elektabilitas Ganjar Pranowo untuk kandidat calon presiden (capres) paling tinggi saat ini. Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu mengungguli Prabowo Subianto yang dalam beberapa survei sebelumnya berada di posisi atas.

Terkait soal kader yang akan diusung PDIP, Utut Adianto menyampaikan sepenuhnya kader PDIP akan mendukung penuh siapa yang ditunjuk langsung oleh Megawati Soekarno Putri.

“Belum. Belum kalau survei kan hak orang metodologinya teknik ngambil sampelnya randomnya dari ini mana yang mau disampein kalo nanti kita ibu menunjuk A kita akan all out A ibu menunjuk B akan all out,” pungkas Utut.

“ya kalo itu kan survei kita biarin aja kan hak orang. Tetapi kami sebagai kader, diperintah seperti itu ya kita jalankan,” sambung Utut. (Riki/Fajar)

  • Bagikan