Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Evaluasi Pelaksanaan RB Tahun 2021

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, mengikuti acara Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) kemenkumham Triwulan IV (B12) tahun 2021 secara daring di ruang rapat Kakanwil, Selasa (21/12). Acara yang dipusatkan di kemenkumham Jakarta tersebut Juga diikuti oleh satuan kerja (satker) Kemenkumham se-Indonesia.

Kepala Bagian RB Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Sri Yusfini memaparkan berbagai capaian yang diraih Kemenkumham. pada tahun 2021 ini, 49 Satuan Kerja kemenkumham meraih Predikat (Wilayah Bebas dari Korupsi) WBK dan 6 (enam) Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berhasil meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Pada tahun 2021 ini, Kementerian Hukum dan HAM ada di Peringkat ke-2 (dua) dengan jumlah peraih Predikat WBK/WBBM terbanyak secara Nasional setelah Kementerian Keuangan”, ujar Yusfini

Menurut Yusfini , capaian yang diraih oleh Kemenkumham tersebut tidak terlepas dari kontribusi seluruh jajaran Kemenkumham, mulai dari Unit Utama, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis. Untuk itu.Sri Yusfini meminta jajarannya agar tidak berpuas diri terhadap pencapaian tersebut. “Tetap tingkatkan sinergisitas sehingga capaian di Tahun 2022 mendatang akan lebih maksimal, dan hal tersebut akan terwujud melalui seluruh lini yang ada di Kemenkumham,” tambahnya.

  • Bagikan