Ke Pangkep, Dosen Ini Bawa Bantuan Benih Udang dan Ikan untuk Petambak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Bantu petambak tingkatkan pendapatan petani tambak. Dosen Budidaya Perairan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyalurkan bantuan benih di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Rabu, 22 Desember.

Dosen Budidaya Perairan Unismuh Makassar, Dr Rahmi mengatakan, ini untuk membantu petani tambak dalam meningkatkan pendapatan hasil budidayanya.

“Kami sudah lakukan survei tambak disini, sehingga perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil budidaya yang lebih baik, salah satunya lewat bantuan dari Kemenristekdikti yang kami salurkan ini,” katanya.

Olehnya itu, Rahmi mengatakan, kehadirannya ke petambak yang ada di Desa Bulu Cindea juga dalam rangka membawa bantuan benih udang vaname dan ikan. “Jadi bantuan benih ini. Semoga bisa menjadi awal untuk meningkatkan pendapatan tambak. Sehingga nantinya bisa berkelanjutan pembudidayaannya,” bebernya.

Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali sangat bersyukur dengan adanya bantuan benih untuk petambaknya yang ada di Desa Bulu Cindea. “Tentu bantuan ini akan dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik. Apalagi sudah ada sosialiasi pembudidayaan juga yang dilakukan,” tambahnya.(fit)

  • Bagikan