Muktamar NU ke-34 di Lampung, Seperti Ini Penampakan Lokasinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 dilaksanakan di Lampung selama tiga hari ke depan. Lokasi kegiatan musyawarah tertinggi organisasi Islam terbesar di Indonesia itu terbagi di beberapa tempat, salah satunya di Pondok Pesantren Darussa’adah, Lampung Tengah yang digunakan sebagai lokasi pembukaan, Rabu (22/12).

Dari data yang disampaikan oleh panita pelaksana, sekitar 1959 peserta hadir dalam Muktamar NU Ke-34 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 22-24 Desember mendatang.

Rencananya acara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan hadir pada pembukaan muktamar Ke-34 itu.

Wakil Presiden Ma’aruf Amin yang merupakan mantan Rais ‘Aam atau pimpinan tertinggi NU juga akan mendampingi Presiden Joko Widodo membuka musyawarah tertinggi NU itu.

Dari pantauan JPNN.com (grup fajar.co.id) di lokasi, ribuan peserta muktamar atau muktamirin telah berada di sekitar lokasi pembukaan sejak pukul 06.00 WIB. Terlihat sejumlah tokoh sudah hadir di lokasi pembukaan Muktamar NU ke-34 seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. (jpnn/fajar)

  • Bagikan