Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida Sesumbar Singkirkan Indonesia di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

  • Bagikan
Foto: affsuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mengatakan dia senang dengan performa timnya di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020. Selain itu, ia menyatakan bahwa dirinya yakin mereka bisa menyelesaikan pekerjaan di leg kedua dan menyingkirkan Tim Garuda.

“Saya selalu memiliki kepercayaan diri dalam tim, Indonesia memiliki kualitas lebih tinggi dari yang diharapkan tetapi saya juga percaya pada tim saya,” tegasnya di affsuzukicup.com.

Ia menyebut Indonesia bisa mengimbangi mereka di leg pertama malam ini karena pemainnya sempat gugup. “Mungkin beberapa pemain gugup pada awalnya bermain di kandang dalam pertandingan besar tetapi ini hanya babak pertama,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengakui hasil imbang 1-1 ini sebenarnya tidak seperti harapannya. “Hasil ini tidak terlalu bagus tetapi juga tidak terlalu buruk bagi kami,” tegasnya.

Namun, ia juga memuji semangat anak asuhnya. “Tim tidak menyerah dan menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berikutnya adalah paruh kedua pertandingan dengan hanya waktu singkat untuk bersiap dan pulih, tetapi saya percaya pada pemain saya,” tandasnya.

Pada laga malam ini, Indonesia memimpin lebih dulu lewat gol Witan Sulaeman di menit ke-28. Singapura selamat dari kekalahan usai Ikhsan Fandi menyamakan kedudukan di menit ke-70. (amr)

  • Bagikan