Polres Pinrang Periksa Dua Saksi Terkait Joki Vaksin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Polres Pinrang mendalami serius pernyataan adanya joki vaksin yang dilakukan Abdul Rahim. Dua saksi diperiksa untuk mengungkap kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Deki Marizaldi menegaskan pihaknya telah memintai keterangan terhadap si joki vaksin Abdul Rahim dan dua saksi pengguna jasa joki vaksin yang viral baru-baru ini.

“Kami telah melakukan penyelidikan mendalam terhadap AR (Abdul Rahim) yang telah melakukan vaksin sebanyak 16-17 kali. Ada juga dua orang yang telah kita periksa dari 14 daftar nama yang beredar itu (memakai jasa joki),” kata Deki, Selasa, 21 Desember.

Deki mengatakan dua saksi yang diperiksa tersebut yakni laki-laki berinisial JF dengan perempuan berinisial AS. Mereka adalah pihak keluarga yang mengurus untuk keluarga mereka dapat diwakilkan vaksin.

“Yang diwakili untuk vaksin adalah anak dari JF dan suami dari AS,” jelasnya.

Abdul Rahim warga BTN Tiga Berlian, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Watang Sawitto ini nekat melakukan hal tersebut akibat tuntutan ekonomi karena tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Pekerjaan sebagai joki vaksin sudah dilakukannya selama tiga bulan,”tutur perwira tiga balok ini.

Terkait kondisi kejiwaan Abdul Rahim yang menurut informasi merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), pihaknya akan memanggil pihak yang berkompeten untuk memeriksa.

“Untuk menentukan adanya gangguan jiwa atau ODGJ memerlukan saksi ahli atau pun ahli jiwa untuk menentukan AR ini gangguan jiwa atau tidak,” imbuhnya.

  • Bagikan