Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Manfaatkan Momentum

  • Bagikan
Pemain Madrid berlatih jelang laga La Liga/situs Real Madrid

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Real Madrid akan melakukan perjalanan ke San Memes untuk menjaga takhta mereka di La Liga. Madrid perlu memanfaatkan momentum setelah Sevilla imbang kontra Barcelona hari ini.

Krisis pemain Los Leones bisa jadi alasan Los Blancos percaya diri bisa mewujudkan misi mereka. Si Singa, julukan Bilbao dipastikan kehilangan delapan pemain untuk pertandingan ini. Itu setelah Jokin Ezkieta dan Alex Berenguer dinyatakan positif COVID-19 dalam tes antigen, awal pekan kemarin.

Ezkieta dan Berenguer akan bergabung dengan korban COVID lainnya; Unai Simón dan Inigo Martínez yang dinyatakan positif Jumat lalu. Sementara Asier Villalibre, Daniel Vivian, Yuri Berchiche, dan Peru Nolaskoain belum pulih dari cedera.

Selain kedelapan pemain itu, bek Yeray Alvarez juga masih diragukan bisa ikut menjamu Real Madrid. Dan tentu saja ini situasi yang bisa dimanfaatkan Madrid untuk kembali ke jalur kemenangan setelah ditahan imbang Cadiz.

Kiper Real Thibaut Courtois menegaskan laga ini perlu mereka menangi. Apalagi, ini pertandingan terakhir mereka di 2021.

“Kami harus pergi dan mendapatkan kemenangan pada hari Rabu (Kamis) di tempat yang sulit untuk dituju. Kami tidak boleh membiarkan kepala kami tertunduk setelah satu poin (melawan Cadiz) dan harus terus berjalan,” kata Courtois di situs resmi Madrid.

Penjaga gawang Belgia itu menegaskan, hasil imbang mengejutkan kontra Cadiz tidak boleh mengganggu mereka. Alasannya, sepanjang musim ini Real sudah menunjukkan mental bagus.

  • Bagikan