Realisasi Ziswaf BSI-BSU Capai Rp40 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) Unit Representative Office (URO 8) Makassar bersama Bank Syariah Indonesia telah merealisasikan dana social hingga Rp48 miliar.

Manager Unit Representative Office (URO 8) Makassar, Ichwan Jufri mengatakan, sampai dengan September 2021, realisasi penyaluran zakat, infaq dan dana sosial Yayasan BSMU sebesar Rp48 miliar.

Termasuk, kata dia, baru-baru ini pihaknya juga telah mensosialisasikan program Rp10 ribu untuk Sejuta Kebaikan pada kuartal IV 2021 ini.

Dengan program unggulan ini, jelasnya, masyarakat dapat berdonasi dengan Rp10 ribu atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.

Ichwan menerangkan program Rp10 ribu untuk Sejuta Kebaikan ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan kegiatan dan penghimpunan di wilayah Makassar, Palu dan Manado.

“Diharapkan program ini bisa mensupport kegiatan yang ada di wilayah kami,” kata Ichwan, Selasa, 21 Desember.

Delapan program unggulan ini di antaranya Zakat Orang Tua Asuh, Infak Peduli Masjid, Infaq Beras untuk Santri, infaq Bantuan COVID-19; Infaq Kemanusiaan; Wakaf Uang Produktif, Wakaf Ambulance, dan Wakaf Pembangunan Masjid.

Sementara itu, Direktur Marketing & Communication Yayasan BSMU, Risyad Iskandar berharap program 10 ribu untuk Sejuta Kebaikan ini bisa memaksimalkan penghimpunan zakat infaq dan wakaf di Yayasan BSMU.

  • Bagikan