Salurkan Rp2,9 Miliar untuk UKM, Ilham Azikin: Kita Harus Tetap Produktif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin kembali menyerahkan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW di Kecamatan Bantaeng, Rabu, 22 Desember 2021. Total keseluruhan bantuan modal usaha yang dikucurkan Pemkab Bantaeng, tahun ini mencapai Rp2,9 miliar.

Di Kecamatan Bantaeng, sebanyak 30 pengusaha UKM berbasis dusun dan RW mendapatkan bantuan modal usaha ini. Total bantuan yang mengucur di Kecamatan Bantaeng ini mencapai Rp649 juta.

Kepala Bidang UKM, Dinas Koperasi dan UKM, Syafaruddin mengatakan, Kecamatan Bantaeng adalah kecamatan yang terbanyak mendapatkan bantuan modal usaha. Dia mengaku, ada beragam jenis usaha kecil dan menengah yang mendapatkan bantuan. Mulai dari perbengkelan, hingga usaha tape singkong atau yang dikenal dengan poteng.

“Semuanya akan mendapatkan pendampingan usaha sampai bisnis mereka benar-benar berhasil,” kata dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, bantuan modal usaha ini adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk menumbuh kembangkan usaha kecil yang ada di Bantaeng. Dia mengaku, masa pandemi Covid-19 tidak boleh membuat masyarakat berhenti untuk beraktivitas.

“Masyarakat harus tetap produktif. Sekarang memang pandemi, tetapi bukan berarti ini menghambat kita untuk produktif,” jelas dia.

Dia mengatakan, pemerintah kabupaten bersama dengan dukungan DPRD Bantaeng akan terus berupaya menjaga dan mendorong aktivitas perekonomian secara mikro, kecil dan mengenah.

  • Bagikan