Sidang Eksepsi, Jerinx SID Diminta Dihadirkan dalam Persidangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx hari ini menjalani sidang eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang ini berkaitan dengan kasus dugaan pengancaman kepada pegiat media sosial Adam Deni.

Pengacara Jerinx, Sugeng Teguh Santoso mengatakan, dalam sidang lanjutan ini dia meminta agar Jerinx dihadirkan di persidangan. Pasalnya, pada sidang pertama digelar secara daring.

“Ini sudah sidang kedua, acaranya eksepsi dari pihak penasehat hukum Jerinx jam 10 di PN Jakpus. Sidangnya itu secara online kemarin ya,” kata Sugeng saat dihubungi, Rabu (22/12).

Sugeng menjelaskan, pada sidang perdana Jerinx berada di Rutan Polda Metro Jaya. Sehingga pengacara meminta agar Jerinx dihadirkan.

“Kami akan memasukan permohonan supaya sidang dilakukan secara ofline,” jelasnya.

Sebelumnya, Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya resmi menetapkan musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengancaman kepada pegiat media sosial. Keputusan ini diambil setelah penyidik melakukan gelar perkara pada Jumat (6/8) kemarin.

“Sudah di tetapkan sebagai tersangka hasil gelara perkara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu (7/8).

Kasus bermula saat Jerinx menuding pegiat media sosial Adam Deni telah menghilangkan akun Instagramnya, serta melakukan pengancaman. Adam kemudian membawa kasus ini ke jalur hukum.

  • Bagikan