Tegas! AHY Minta Musda Demokrat Sulsel Tidak Memecah Belah Kader

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Demokrat Sulsel mulai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Jemma Kota Makassar Rabu (22/12/2021).

Musda kali ini mengerucut pada kandidat yang akan memimpin DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, yakni Ni’matullah Rahim Bone dan Ilham Arief Sirajuddin.

Musda Demokrat Sulsel dibuka oleh Teuku Riefky Harsa secara virtual. Teuku memutar video testimoni sambutan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya dapat laporan dua kandidat bersaing, Ni’matullah dan Ilham Arief Sirajuddin,” kata AHY dalam videonya.

AHY mempersilakan DPC menggunakan hak suaranya memilih calon ketua dalam gelaran musda ini. Namun AHY menekankan ada mekanisme pemilihan ketua dalam AD/ART hasil Kongres 2020 lalu.

“Banyak pertimbangan, mekanisme lain, kita harap ada energi positif hadir terutama ketua-ketua DPC,” katanya.

AHY berharap gelaran musda tidak menimbulkan perpecahan antar kader ke depan. Apalagi AHY punya asa membawa Demokrat bersaing jadi pemenang pemilu legislatif 2024.

“Kita harap setelah musda, kader berlari kencang, melompat jauh ke depan sebaik-baiknya. Satukan kekuatan dan energik. Janganlah terpecah belah oleh perbedaan,” katanya.

AHY berharap momentum musda ini terjadi konsolidasi secara efektif. Bahkan ia menyebut Sulsel sebagai bagian pemenangan untuk Demokrat di pemilu dan pilpres 2024 ke depan.

  • Bagikan