Warga Terdampak Gempa Selayar Butuh Penerangan, YBM PLN Serahkan Bantuan Lampu Tenaga Surya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar menyerahkan bantuan Lampu Penerangan Tenaga Surya serta Sembako dengan total senilai 130 Juta ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Tenggara.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat Selayar, pasca adanya gempa sebesar 7.4 skala richter (SR) yang mengguncang Barat Laut Larantuka pada Selasa siang (14/12).

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid yang diwakili Senior Manager Perencanaan Widodo menyerahkan bantuan Lampu Penerangan Tenaga Surya serta Sembako ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dalam rangka misi kemanusian, YBM PLN memberikan bantuan Lampu Emergency serta Sembako kepada masyarakat Kabupaten Selayar. Lampu Penerangan Tenaga Surya ini nantinya bisa difungsikan sebagai lampu penerangan jalan masyarakat setempat. Semoga dengan bantuan ini juga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Widodo

Diharapkan bantuan yang diserahkan ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar bisa mempercepat proses pendistribusian untuk masyarakat yang terdampak di Kab. Kepulauan Selayar.

Bantuan yang disalurkan yakni berupa sembako, obat-obatan, tikar, keperluan sehari-sehari dan keperluan bayi seperti popok, susu bayi dan kebutuhan bayi lainnya.

Bantuan YBM PLN, dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan merupakan bantuan kolaborasi dari PLN UP3 Bulukumba sebesar 30 Juta, PLN UP3 Makassar Utara 10 Juta, PLN UP3 Mamuju 10 Juta, PLN UP3 Watampone 10 Juta dan PLN UP3 Pinrang 10 Juta.

  • Bagikan