12 Tahun Memapankan 3 Juta Penggunanya di Jawa-Bali, Kini Aplikasi Mapan Sasar Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mapan yang didirikan di Indonesia sejak 2009 dan menjadi pionir penyedia layanan aplikasi arisan digital sejak 2015. Sejak itu, Mapan telah membantu lebih dari ratusan ribu ibu di Indonesia untuk mendapatkan berbagai keuntungan guna membantu ekonomi rumah tangganya dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Mapan adalah sebuah aplikasi asli karya anak bangsa yang berfokus pada misi menciptakan jutaan keluarga Indonesia untuk bisa mencapai hidup yang mapan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Beberapa layanan yang disediakan seperti seperti Mapan Arisan, Mapan Pulsa dan dan Mapan Mart. Salah satu produk yang menjadi andalan dari para penggunanya adalah Mapan Arisan.

Salah satu kisah luar biasa dari pengguna aplikasi Mapan yang akhirnya bisa meningkatkan kualitas hidup mereka dan mencapai hidup mapan adalah Ibu Eka Uswatun asal Asal Ciomas. Ibu Eka terdaftar sebagaiMitra Usaha Mapan (MUM) sejak 2017.

Sebelum menikah, Ibu Eka bekerja sebagai karyawan di sebuah bank swasta dan memutuskan untuk fokus ke keluarganya setelah menikah. Saat pandemi melanda Indonesia pada tahun 2020, Bu Eka berhasil memanfaatkan jaringan komunitas yang pernah ia bangun melalui aplikasi Mapan dan memanfaatkan semua layanan di aplikasi Mapan.

Alhasil selama pandemi, Ibu Eka bisa membayar cicilan hutang, merenovasi rumah, menabung, dan mengedukasi Ibu-ibu lain disekitarnya untuk bisa mandiri dan produktif secara finansial.

  • Bagikan