6 Pejabat Kemenag yang Dimutasi Yaqut Melawan, Faizal Assegaf: Ormas Terbesar Melahirkan Watak Arogan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Enam pejabat mantan Inspektur Jenderal dan Direktur Jenderal yang dimutasi Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, ke jabatan fungsional melawan dengan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara.

Keenam pejabat yang dimaksud adalah Inspektur Jenderal (Irjen), Kepala Balitbang-Diklat, Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Hindu, dan Dirjen Bimas Buddha.

Keenamnya merasa hingga saat ini belum ada titik terang alasan Yaqut memutasi ke pejabat lain. Mereka baru menerima surat keputusan mutasi pada 20 Desember 2021, sementara SK ditandatangani pada 6 Desember lalu.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Faizal Assegaf, ikut bersuara. Faizal menyebut Menteri Agama saat ini arogan dalam bernegara.

“Modus klaim dari ormas terbesar melahirkan watak arogan dalam bernegara. Gaya Menag gambaran ‘kaum tempurung’, gemar teriak paling Pancasilais, faktanya munafik & bodoh besar,” ucapnya dilansir fajar.co.id dari laman twitter pribadinya, Kamis (23/12/2021).

Ia pun menyebut Gus Yaqut tidak layak menjadi pejabat publik, sebab melakukan perilaku yang ugal-ugalan.

“Tidak layak jadi pejabat publik, perilaku ugal-ugalan yang dipamerkan makin memprihatinkan. Sudah tepat dilawan!” pungkasnya. (zaki/fajar)

  • Bagikan