Aliyah Mustika: Hari Ibu, Momentum Tepat Memberikan Perhatian ke Perempuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Momentum Hari ibu yang jatuh tepat 22 Desember 2021 merupakan waktu yang tepatuntuk peduli kepada sesama dan memberikan perhatian terkhusus pada ibu.Hal ini disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham di sela-sela penyerahan bantuan kemanusiaan pada peringatan Hari Ibu ke -93 di RSI Hadijah Makassar.

“Peran Ibu tidak bisa ditakar, karena kasih sayangnya tidak terbatas. Sehingga tentu memberikan perhatian diimomentum spesial ini adalah sudah seharusnya kita lakukan,” tutur Ibu dari empat anak ini.

Menurut Aliyah, banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya adalah memperhatikan asupan gizi khususnya pada Ibu hamil ataupun menyusui. Karena kata dia, anak yang sehat dibesarkan oleh ibu yang sehat.

“Untuk itu, pada momentum spesial ini, kami memberikan perhatian penuh kepada Ibu hamil dan menyusui baik yang sementara menjalani perawatan di RSI ataupun Ibu yang sedang berjuang membesarkan buah hatinya di rumah. Perhatian ini dikemas dalam bentuk penyerahan bantuan panganan sehat dan biskuit bergizi untuk balita,” tutur Aliyah.

Dia berharap, bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan gizi ibu dan anak. “Tentu kami berharap bantuan ini memberikan kebermanfaatan positif bagi Ibu-Ibu. Sehingga jika hal tersebut terpenuhi, maka masa depan generasi bangsa juga bisa terlindungi,” terangnya.

Sementara itu, Direktur RS PKU Muhammadiyah Mamajang, dr. Suciati Damopolii, Sp.Rad mengaku terbantu dengan bantuan panganan bergizi yang diberikan ibu Aliyah Mustika Ilham.

  • Bagikan