Data Terbaru, 261 Rumah Rusak Akibat Cuaca Ekstrem di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Akibat hujan deras yang disertai angin kencang menerjang sejumlah titik di Makassar, ratusan rumah mengalami kerusakan. Semuanya dari beberapa kecamatan berbeda.

Hal itu berdasarkan data yang diterima dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makasar.

Masing-masing di Jalan Sabutung Lama, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah. Ada 75 keluarga yang jadi korban dan 46 unit rumah rusak.

Lalu di Jalan Kandea, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala ada 31 rumah rusak dan 55 keluarga jadi korban.

Di Jalan Abubakar Lambogo, Lorong 17, Kelurahan Bara Baraya Timur, Kecamatan Makassar ada delapan unit rumah rusak dan 13 keluarga jadi korban.

Di Jalan Masjid Jabal Nur, Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar ada 38 rumah rusak dan 61 keluarga jadi korban.

Di Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, ada 75 unit rumah rusak.

Di Jalan Tinumbu, Lorong 142 dan 148, Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Tallo ada 33 unit rumah rusak dan 44 keluarga jadi korban.

Terakhir di Jalan Yos Sudarso, Lorong 158 A, Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah ada 30 unit rumah rusak. Jumlah tersebut belum termasuk tempat ibadah dan pasar yang ikut terdampak akibat angin kencang tersebut.

Akibat angin puting beliung ini, para warga yang terdampak membutuhkan uluran bantuan. Salah satunya warga di Jalan Sabutung Lama, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

  • Bagikan