Dilantik Kembali jadi Kades, Made Ali Akan Wujudkan Desa Mandiri di Pesisir Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Desa mandiri dan berkelanjutan akan diwujudkan kembali Kades Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Made Ali.

Itu disampaikan setelah dilantik kembali pada periode keduanya terpilih sebagai kades di wilayah pesisir Pangkep itu.

Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali mengaku dengan amanah yang diberikannya untuk dua periode ini akan lebih membuat program-program yang akan mendorong kemandirian desa.

“Program-program pemberdayaan akan kami tingkatkan serta bantuan untuk petambak, nelayan dan usaha-usaha yang ada di desa. Ini untuk membuat desa kami lebih baik lagi atas amanah yang diberikan ini,” paparnya.

Selain itu, ia juga akan melakukan pengelolaan sampah secara berkesinambungan dan mandiri agar terwujud lingkungam sehat.

“Ada beberapa program kerja dalam pengelolaan sampah secara mandiri dan pembenahan drainase yang berdampak genangan air, ini kami wujudkan dalam rangka menghadirkan lingkungan yang sehat,”pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia juga akan bekerja maksimal dalam upaya mengurangi pengangguran di desanya lewat pemberdayaan sumber daya manusia.

“Saya juga bertekad untuk menumbuhkan UKM melalui kerja sama Bumdes, ini kami lakukan untuk meningkatkan PAD desa serta upaya mengurangi pengangguran melalui pemanfaatan Sumber Daya Alam di Desa,” paparnya.

Bahkan, kedepan pihaknya akan membangun museum untuk menjaga kearifan lokal dan meningkatkan wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata yang ada di desanya itu.

  • Bagikan