Hadiri Ramah Tamah Wisuda FDK UIN Alauddin, Letkol Sus Husban Abady: Alumni Tidak Boleh Menganggur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Letkol Sus Husban Abady, menghadiri acara ramah tamah Wisuda Sarjana Fakultas Dakwah dan Komunikasi, yang dirangkaikan dengan peringatan hari Ibu bertempat di Phinisi Ballroo Hotel Claro, Rabu (22/12/2021).

Pada acara tersebut Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Dr Firdaus Muhammad, MA menyerahkan daftar nama-nama alumni angkatan 91 periode Desember 2021, kepada Ketua Umum IKA Alumni FDK, Letkol Sus Husban Abadi.

Prof. Dr Mustari Mustafa, M.Pd selaku ketua panitia pelaksana merinci, jumlah wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebanyak 169 orang angkatan 91 periode bulan Desember 2021, sembari memperkenalkan jajaran pimpinan FDK, para dosen dan panitia pelaksana yang telah turut mensukseskan pelaksanaan kegiatan ramah tamah.

Letkol Sus Husban Abady selaku Ketua Umum IKA dalam sambutannya menegaskan, bahwa alumni FDK tidak boleh menganggur. Karena para alumni FDK selain memiliki keterampilan praktis bidang jurnalistik, manejemen haji, juga mampu menjadi pendakwah di tengah-tengah masyarakat.

Alumnus FDK harus mampu mengisi semua lapangan kerja yang terbuka luas di masyarakat, baik sebagai birokrat, anggota legislatif dan eksekutif, menjadi pengusaha, bahkan bisa masuk menjadi Perwira TNI dan Polri, silahkan bagi yang mau, datang ke tempat saya dan saya akan bina dengan latihan fisik dan mental yang keras, tapi syaratnya jangan lari.

  • Bagikan