Hari Ibu, Ketua TP PKK Bantaeng: Jangan Kecilkan Peran Ibu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin menaiki tangga menuju podium. Dia diminta untuk membawa sambutan di peringatan Hari Ibu di Balai Kartini, Kamis, 23 Desember 2021.

Doktor ilmu pemerintahan ini mengucapkan salam, kemudian meminta panitia memunculkan foto peringatan Hari Ibu di Televisi LED. “Panitia coba, saya mau lihat foto yang tadi. Yang ini. Ada paham maknanya?” kata Ilham Azikin.

Dia memperlihatkan foto berlatar ungu. Di depan, ada foto ketua TP PKK Bantaeng dan ketua GOW Bantaeng yang sedang tersenyum. Di belakangnya, ada foto Bupati Bantaeng dan Wakil Bupati Bantaeng yang terlihat serius. Tanpa senyum.

Dia menyebut foto ini memiliki makna. Menurutnya, ada pepatah tua; di balik pria yang sukses, ada wanita hebat di belakangnya. “Kalau foto ini saya dapat maknanya. Di balik ibu-ibu yang tersenyum, ada bapak-bapaknya yang tegang dan berpikir keras,” kata Ilham Azikin.

Peserta hari ibu di Balai Kartini, langsung tertawa mendengar candaan itu. “Pak Wakil saya lihat di fotonya yang paling tegang. Harusnya semua forkopimda juga dipasang fotonya, supaya dilihat ketegangannya kalau ibu-ibunya di depan,” tambah Ilham Azikin yang kembali disambut tawa peserta di Balai Kartini.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyebut ibu adalah bagian penting dalam setiap langkah perjuangan kebaikan yang ada di Bantaeng. Bagi dia, peran ibu-ibu di Bantaeng untuk menjaga dan melindungi daerah ini sangatlah besar. Para ibu-ibu biasanya memiliki gagasan yang cemerlang, karena mereka paham betul apa yang dibutuhkan generasi mendatang.

  • Bagikan