Janjikan Kesejahteraan Atlet, Danny Pomanto Bakal Buat Perda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menjanjikan sebuah kesejahteraan bagi para atlet di Makassar.

Dia pun akan membuat sebuah Peraturan Daerah yang mengakui atlet sebagai profesi sehingga mampu diberikan kesejahteraan.

“Atlet itu adalah seseorang yang diharapkan membuat kebanggan kota tapi tidak diakui sebagai profesi. Maka kita harus ada aturan yang mengakui dia sebagai profesi,” katanya usai menghadiri acara Dialog Akhir Tahun KONI, di Gedung Graha Pena, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, apabila atlet sudah diakui sebagai profesi, maka negara wajib memberikan santunan, tunjangan, atau apapun bentuknya.

Lebih jauh dia menyebut, perda ini segera digodok oleh DPRD. Agar seorang atlet juga bisa merasa diberikan penghargaan.

“Nanti dibentuk kelompok kerjanya di bawah kendali KONI nanti akan merumuskan itu. Ini kan baru. Saya sudah tantang dua kali. Biar beliau yang inisiatif. Supaya mereka merumuskan bagaimana itu atlet. Kasihan mereka habis waktu, kadang keluar dari sekolah gara-gara terus tidak ada jaminan,” jelas Danny sapaanya.

Selain menjanjikan kesejahteraan atlet, Danny juga menjanjikan sarana dan prasarana olahraga yang akan dibangun mulai tahun 2022.

Sementara itu, Plt Ketua KONI Makassar Kusayyeng mengaku bersyukur atas kepedulian Wali Kota terhadap atlet.

Dia menyebut, sejumlah organisasi olahraga di Makassar siap mengembangkan berbagai jenis olahraga.

  • Bagikan