Jelang Nataru, Ini Arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Kepada Kepala UPT

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto beri pengarahan Kepada 33 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Imigrasi dan Balai Harta Peninggalan secara Virtual di Aula Kanwil, Kamis (23/12).

Acara ini sebagai tindak lanjut arahan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto pada Apel Kesiapan akhir Tahun 2021 Rabu kemarin.

Kakanwil Harun minta jajarannya, Pertama terapkan Protokol Pencegahan Covid 19 secara ketat terutama di Lapas dan Rutan walaupun capaian vaksinasi warga binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah 98 persen.

Kedua, lakukan pertanggungjawaban kinerja , baik administrasi, keuangan maupun fisik. Saat ini penyerapan anggaran Kanwil Sulsel masih sebesar 95,71 Persen.

Ketiga, lakukan langkah pengamanan dan rencana kontigensi (kedaruratan) seperti kebakaran, banjir, gempa bumi dan gangguan kamtib di Lapas. Kemudian Lakukan mitigasi terhadap resiko yang akan terjadi. Koordinasikan dengan baik kepada pemangku kepentingan terkait.

Keempat terkait kesiapan pegawai se-Sulsel jelang peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kakanwil Harun minta agar jajarannya untuk tidak berpergian , tidak berkunjung ke objek wisata,hindari pantai dan perairan. Juga tidak memposting hal-hal yang kontra produktif pada media sosial pribadi.

Kakanwil Harun juga minta UPT membuat program unggulan pada Resolusi Kemenkumham Tahun 2022 yang bertemakan “menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik.”

  • Bagikan