Jenderal Dudung Dapat Brevet Kopassus, Nicho Silalahi: Kapan Rangkulan dengan Kaka Terorisnya di Papua?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Aktivis Nicho Silalahi kembali menyindir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman soal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Nicho awalnya mengungkit tiga brevet kehormatan dari pasukan elit TNI AD yakni, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang diterima Jenderal Dudung. Ketiga brevet itu antara lain, Brevet Anti Teror, Brevet Para Utama dan Brevet Komando.

“Nah udah dapat Brevet dari KOPASSUS kan pak?,” kata Nicho di akun Twitter @Nicho_Silalahi, Kamis (23/12/2021).

Nicho menyebut jenderal bintang empat itu semakin gagah. Dia lantas mengungkit pernyataan lama Jenderal Dudung soal kelompok teroris di Papua.

“Jadi kelihatan gagah dengan wajah seramnnya, oh ya kapan Rangkulan dengan Kaka-kaka Terorisnya di Papuanya pak? Noh kaka-kaka Teroris Dipapua Udah Nunggui Buat Dirangkul bapak loh,” sindir Nicho.

Diketahui, Jenderal TNI Dudung Abdurachman pernah berpesan agar Satgas TNI AD yang bertugas di Papua jangan menganggap KKB sebagai musuh, tetapi menganggap mereka sebagai rakyat yang perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus, serta diberi pemahaman tentang NKRI.

Ia meminta supaya prajurit TNI dapat mengajak mereka untuk bersama-sama bergabung membangun Papua. Sebab, mereka adalah saudara se-Tanah Air.

“Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali ke pangkuan NKRI,” ujar dia. (msn/fajar)

  • Bagikan