Ketua Demokrat Sulsel Diminta Maju di Pilgub, IAS atau Ni’matullah?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Musyawarah Daerah (Musda) IV Demokrat Sulsel telah usai. Menetapkan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Ni’matullah RB sebagai calon ketua DPD.

Selanjutnya, hasil Musda dikirim ke tim 3 DPP yakni Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK untuk diputuskan satu nama sebagai ketua Demokrat Sulsel terpilih.

Ketua BPOKK Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron menyampaikan, siapapun yang terpilih nantinya harus mempunyai cita-cita tinggi.

Ketua Demokrat harus terlibat di event politik terbesar di wilayah masing-masing. Untuk level DPD adalah Pilgub yang akan dihelat 2024 mendatang.

“Kandidat ketua nantinya harus memiliki ekspektasi besar, paling tidak menjadi calon Gubernur Sulsel pada pilgub nantinya dan mampu mengembalikan kejayaan PD di Sulsel paling tidak menjadi pemenang pemilu,”ungkapnya, kemarin.

Herman menambahkan, kejayaan partai Demokrat di Sulsel harus direbut kembali sehingga ketua nantinya yang dipilih adalah orang yang tepat memikul amanah partai Demokrat.

Karena Partai Demokrat memiliki target besar, yakni menjadi pemenang pemilu dan merebut kursi ketua DPRD Sulawesi Selatan.

DPP sendiri telah mengagendakan proses dua nama calon ketua Demokrat Sulsel ini pada awal Januari Tahun 2022 nanti.

“Kami berterima kasih atas kesungguhan ketertiban ide gagasan dan berbagai perbaikan yang disampaikan pemilik suara. Tentu ini menjadi catatan yang tidak terpisahkan dalam musda ke 4 partai demokrat,” ucap Herman.

  • Bagikan