Kombinasikan Dakwah, Politik, dan Kepemimpinan, Usulan Judul Disertasi Erna Rasyid Taufan Tuai Pujian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan tengah menjalani sidang judul Disertasi. Dalam sidang yang digelar di Aula Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, Kamis, (23/12/2021), Erna Rasyid Taufan mengusulkan judul terbarukan dengan mengolaborasikan antara dakwah dan politik.

Judul yang diusulkan itu pun menuai pujian dari para penguji yang terdiri dari Prof Dr H Muhammad Siri Dangnga, Dr. St Wardah Hanafie Dar, dan Dr Abdul Halik.

Dalam sidang itu, Erna Rasyid Taufan mengusulkan judul “Dakwah Politik Kepemimpinan Nabi Nusa dalam Perspektif Pendidikan Islam”.

Salah seorang Penguji, Dr Abdul Halik yang juga Kepala Program Studi S-3 (PPs) UM Parepare mengatakan, judul tersebut fenomenal dan penuhi unsur kebaharuan.

“Sangat menarik dan dari sisi novelty atau kebaharuannya dapat memperkaya khasanah keilmuan,” ujar Halik.

Abdul Halik menguraikan, judul Disertasi yang diusulkan Istri Wali Kota Parepare itu memadikan konteks dakwah, politik, dan kepemimpinan Nabi Musa dalam perspektif Islam.

“Ini akan menjadi rujukan yang akan memperkaya khasanah keilmuah. Sesuatu yang fenomenal, langka dalam dunia akademik,” papar Halik.

Prinsip kepemimpinan Nabi Musa kata dia, sangat patut diaktualkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam kepemimpinan. “Apalagi sosok Ibu Wali sekarang merupakan pimpinan Golkar, dakwah sebagai misi, dan politik sebagai kendaraan. Sangat relevan dan kita menyambut baik usulan judul penelitian Disertasi beliau sebagai referensi terbarukan dalam dunia akademik nantinya,” lugas dia.

  • Bagikan