Natal dan Malam Tahun Baru, Kegiatan Masyarakat di Kota Surabaya Maksimal hingga Pukul 21.00 WIB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 Covid-19 serta Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Surabaya. SE Nomor 443.2/15424/436.8.4/2021 itu dikeluarkan pada 14 Desember 2021.

Surat edaran ditandatangani Wali Kota Eri itu ditujukan kepada pimpinan/pengurus gereja, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggungjawab tempat usaha dan/atau fasilitas umum se-Kota Surabaya, Ketua RT/RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, camat, dan lurah Surabaya.

Wali Kota Eri menjelaskan beberapa poin penting dalam SE tersebut, yaitu untuk perayaan tahun baru, jam operasional pusat perbelanjaan dan mal dimulai pukul 09.00–22.00 waktu setempat. Hal itu untuk mencegah kerumunan warga.

”Wajib melakukan pembatasan dengan jumlah pengunjung tidak melebihi 75 persen dari kapasitas total pusat perbelanjaan dan mal serta penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat,” kata Wali Kota Eri.

Dia juga meminta semua menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada saat masuk (entrance) dan keluar (exit) dari mal/pusat perbelanjaan, serta hanya pengunjung dengan kategori hijau yang diperkenankan masuk. Pihak mal juga diminta meniadakan event perayaan Nataru di pusat perbelanjaan dan mal, kecuali pameran UMKM.

”Kegiatan makan dan minum di dalam pusat perbelanjaan/mal dapat dilakukan dengan pembatasan kapasitas maksimal 75 persen dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat,” terang Eri.

  • Bagikan