Operasi Lilin Jaya 2021, Anies Baswedan Sebut Kedisiplinan Adalah Kunci

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Operasi Lilin Jaya 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dimulai. Menyikapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan mendukung penuh pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian.

“Seluruh aparat Insya Allah kita terus kompak, di Jakarta ini kita jalan sama-sama menegakkan peraturan. Kami apresiasi inisiasi Polda Metro Jaya atas Operasi Lilin Jaya 2021. Kita akan dukung penuh dan pastikan Jakarta bisa melewati masa libur Natal dan Tahun Baru dengan baik,” kata Anies saat menjadi Inspektur Upacara Apel Operasi Lilin Jaya 2021 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (23/12).

Anies menyampaikan, pada Operasi Lilin Jaya kali ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama. Pertama adalah terkait situasi pandemi di Jakarta yang relatif terkendali, namun harus tetap diwaspadai.

“Pertama, mengenai pandemi Covid-19, alhamdulillah sejauh ini relatif terkendali. Tetapi kita harus waspada karena beberapa hari belakangan kita saksikan ada beberapa kenaikan kasus, kita harus antisipasi,” imbuhnya.

Maka dari itu penegakan aturan terkait protokol kesehatan harus dilaksanakan sedisiplin mungkin. Salah satunya adalah mengoptimalkan aplikasi Peduli Lindungi dalam berbagai kegiatan untuk mendeteksi masyarakat yang belum tervaksin maupun yang dalam kondisi terpapar Covid-19.

“Terkait kedisiplinan untuk mentaati prokes, kita sama-sama sadar pengalaman dari perjalanan pandemi selama hampir 2 tahun. Kedisiplinan adalah kunci,” jelasnya.

  • Bagikan