Pasukan Elite Polri di Bone Siaga 1 Amankan Natal dan Tahun Baru 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel siaga 1 mengamankan natal dan tahun baru 2022.

Satuan garda terdepan Polri itu dalam menanggulangi ancaman menetapkan status siaga satu terhitung dari tanggal 24 Desember hingga tanggal 2 Januari 2022.

“Selama status siaga 1, anggota tidak ada boleh ambil cuti,” tegas Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan Kamis (23/12/2021).

Kata Ichsan, pemerintah telah mengeluarkan edaran tentang larangan perayaan secara besar-besaran peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 guna mencegah melonjaknya kasus Covid 19, namun demikian pasukan elite Polri itu tetap menyiagakan seluruh personel.

“Seluruh kekuatan yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor mulai dari personel, peralatan utama (Alut), peralatan khusus (Alsus) hingga kendaraan dinas digelar dalam apel kesiapsiagaan,” katanya.

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini didasari oleh surat telegram Dankor Brimob Polri yang memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan siaga terhadap ancaman gangguan Kamtibmas dan bencana alam di wilayah penugasan Brimob Nusantara.

“Selain mengecek kekuatan personel, dalam apel kesiapsiagaan ini kami juga mengecek secara langsung kondisi seluruh peralatan taktis dan kendaraan dinas sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, personel beserta seluruh fasilitas pendukungnya siap digerakkan,” ucapnya.

  • Bagikan