Pemkot dan KONI Makassar Siap Kawal Kualitas Kesejahteraan Atlet dan Pelatih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Makassar menggelar Dialog Akhir Tahun Desain Pengembangan Olah Raga di Kota Makassar. Berlangsung bdi Ballroom Gedung Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (23/12/2021).

Dialog tersebut dibuka oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Menghadirkan sejumlah pemateri yakni Plt Ketua KONI Makassar, Kusayueng, pelatih Kempo dan atlet peraih emas Sea Games Ade Irma, dan wartawan senior tabloid Bola Abdi Satria. Diskusi dipandu oleh moderator Yusuf AR yang merupakan Direktur Fajar TV Makassar.

Diskusi berlangsung menarik. Topik diskusi atau pembahasan seputar upaya meningkatkan kualitas pembinaan olah raga dan prestasi atlet di Makassar.

Plt Ketua KONI Makassar, Kusayyeng mengemukakan sejauh ini pembinaan olah raga di Kota Makassar senantiasa mendapat dukungan dari KONI, walaupun dengan berbagai keterbatasan yang ada.

Dia pun berharap Pemkot Makassar dan KONI, bersama berbagai stakeholder terkait, mampu memanfaatkan potensi yang ada, khususnya terhadap pengembangan olah raga prestasi di Makassar.

Dia melanjutkan, pada pelaksanaan berbagai event olah raga daerah, Kota Makassar selalu menempati juara umum. Artinya, banyak atlet berpotensi yang lahir dari pembinaan di Makassar.

Sayangnya, setiap ada event olah raga daerah seperti PON atau Porda, atlit Makassar selalu jadi incaran daerah lain dengan iming-iming bonus yang tinggi. Namun pada kenyatannya, banyak yang kecewa karena janji yang diberikan hanya impian semata dan tidak jadi kenyataan

  • Bagikan