Shin Tae-yong Sebut Pemain Indonesia Kelelahan dan Salahkan Wasit untuk Klaim Penalti Timnya

  • Bagikan
Shin tae-yong/affsuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menyebut faktor fisik menjadi alasan hasil imbang mereka kontra Singapura di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 malam ini. Menurutnya, situasi itu bisa dimanfaatkan tuan rumah.

Tapi Shin menegaskan bahwa sejak awal mereka memang sudah memprediksi ini akan jadi laga berat.

“Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang menantang malam ini dan saya pikir Anda bisa melihat bahwa para pemain lelah selama babak kedua dan itu memberi momentum ke Singapura,” kata Shin di affsuzukicup.com.

Shin berharap mereka bisa tampil lebih baik di leg kedua 25 Desember mendatang. “Jadi sekarang kami harus fokus pada pemulihan kami dan bersiap untuk leg kedua,” jelasnya.

Pada laga malam ini, Indonesia memimpin lebih dulu lewat gol Witan Sulaeman di menit ke-28. Singapura selamat dari kekalahan usai Ikhsan Fandi menyamakan kedudukan di menit ke-70.

Indonesia punya momentum unggul kembali setelah Ricky Kambuaya dijatuhkan di kotak penalti. Akan tetapi, wasit tak menganggap itu di dalam kotak 16.

“Saya belum melihat tayangan ulang dari insiden itu tetapi saya pikir itu ada di dalam kotak meskipun tanpa video maka kami harus menghormati keputusan wasit,” kata Shin. (amr)

  • Bagikan