Sindir Giring PSI, Ferry Koto: Mbok Jadi Ketum Partai Itu yang Pintar dan Berdialektika

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Aktivis Gerakan Koperasi dan Pemberdayaan Ekonomi Rakyat, Zulfery Yusal Koto atau Ferry Koto menyayangkan pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha yang menyinggung pemimpin pembohong pecatan presiden Jokowi.

Ucapan Giring ini banyak beranggapan bahwa dia sedang menyerang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di hadapan Presiden Jokowi.

Ferry Koto menyayangkan cara politik Giring itu. “Sayang, berpolitik koq nemen begini,” katanya melalui Twitter @ferrykoto, Kamis (23/12/2021).

Narasi Giring Ganesha dianggap tidak tepat. Sebagai Ketua Umum Partai, Giring harusnya memilih kata yang berdialektika.

“Alangkah baiknya katakan: Pilih lah pemimpin jujur berkomitmen. Se-iya kata dan perbuatan. Se-nada janji dan yg dikerjakan,” katanya.

“Mbok, Ketum itu yang pinter dan terlatih berdialektika. Bukan yang terlatih mengaduk-aduk rasa, pun yang hanya bermain kata,” ujar Ferry Koto.

Dia menilai, PSI memainkan cara politik adu domba dan memecah bela rakyat.

Menurutnya cara politik PSI masih menggunakan cara-cara lama. Padahal, partai itu dipenuhi generasi milenial yang patut mengadu gagasan.

“Gaya politik adu domba, provokasi yang memecah belah rakyat, itu gaya politik old mas Giring Ganesha @psi_id.” katanya.

“Orang-orang masa lalu seangkatan saya yang lakukan. Beradu hasut, melempar kecurigaan. Tunggangannya identitas dan SARA. Politsi Milenial mestinya tak begitu. Adu gagasanm,” sambungnya.

  • Bagikan