SPADA Award LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, Ini Daftar Pemenang PT Pembelajaran Daring Terbaik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara) terus mengembangkan program inovasi mendorong proses pembelajaran di Perguruan Tinggi (PT) yang dibawahi agar tetap eksis dimasa pandemi.

Oleh sebab itu, LLDikti Wilayah IX melaksanakan kegiatan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Award Tahun 2021. Penghargaan kepada sejumlah Kampus terbaik berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (22/12/2021) malam.

Kepala LLDikti wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin mengatakan apresiasi SPADA Award diberikan bagi perguruan tinggi dan dosen dalam menyelenggarakan pembelajaran daring, khususnya kepada perguruan tinggi dan dosen yang sudah terdaftar di SPADA Indonesia.

“SPADA Award 2021 ini, sebetulnya sistem pembelajaran yang menggunakan aplikasi elektronik yang dikembangkan oleh kementerian. Jadi, kita punya SPADA Dikti Indonesia itulah standar pembelajaran daring yang diterapkan oleh Kementerian,” kata Prof Jasruddin dalam malam penganugerahan tersebut.

Mantan Direktur PPs UNM itu mengungkapkan perlu adanya support terhadap rekan-rekan di perguruan tinggi.

Apalagi pihaknya sudah upayakan secara maksimal melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk mendukung perguruan tinggi utamanya dalam memberikan layanan melalui SPADA.

“Maka kita memberikan Award ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kampus dan dosen yang telah mulai membiasakan dirinya memulai pembelajaran elektronik, pembelajaran dalam jaringan,” jelasnya.

  • Bagikan