Taufan Pawe Siap Hadiri Peresmian Klenteng Kwan Kong Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Pengurus Klenteng Kwan Kong Parepare melakukan audiens ke Wali Kota Parepare dalam rangka meminta kehadiran sekaligus meresmikan Klenteng Kwan Kong. Audiensi berlangsung di Rujab Wali Kota Parepare, Senin, 20 Desember 2021.

Audiens ke Wali Kota Parepare diikuti Dewan Pembina Klenteng Kwan Kong Parepare sekaligus Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Sulawesi Selatan, dr Ferdy Sutono; Ketua Yayasan Klenteng Kwan Kong, Sonny Fulok dan Ketua Bidang Keagamaan Klenteng Kwan Kong Parepare, Erfan Sutono.

Dalam kesempatan audiens tersebut, Wali Kota Parepare menyampaikan komitmennya dalam menciptakan Kota Parepare sebagai Kota Cinta.

“Saya akan hadir sebagai representasi bahwa negara harus hadir dalam rangka menunjukkan bahwa negara hadir dalam memberikan bukti bahwa negara tidak diskriminasi dan senantiasa inklusif untuk semua golongan. Kita harus bersama-sama dalam merawat dan menjaga keberagaman yang ada,” tandasnya.

Erfan Sutono dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa Klenteng Kwan Kong Parepare akan diresmikan pada 3 Januari 2022. Klenteng Kwan Kong Parepare menyelesaikan pembangunan selama kurang lebih 6 tahun bertempat di Kecamatan Bacukiki.

“Kita akan melaksanakan peresmian secara sederhana dan undangan terbatas mengingat bahwa saat ini kita masih pandemi. Yang hadir pun akan kita laksanakan protokol kesehatan secara ketat,” kata Erfan kepada fajar.co.id, Kamis (23/12/2021).

  • Bagikan