Tenaga Ahli Era SBY Akui Ekonomi Parepare Tumbuh Positif di Tengah Pandemi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Eks Tenaga Ahli Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prof Dr Marzuki DEA mengakui, inovasi teori telapak kaki Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe (TP) berhasil mengendalikan ekonomi daerah yang dipimpinnya.

Usaha pemerintah pusat sampai pemerintah daerah terutama Kota Parepare menurut Prof Marzuki cukup berhasil, sehingga tentu saja ini cukup memberikan dampak positif terhadap tatanan kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Belum lagi, secara global Pandemi Covid-19 jadi peluang rupanya. Bukan lagi ancaman bahkan menjadi prospek, sehingga secara global bisa dikatakan pandemi membuka peluang baru bagi manusia dalam mencari cara untuk mengatasi masalah.

“Kalau dilihat kesejahteraan manusia dilihat dari segi ekonomi rupanya membaik, karena adanya peluang dan prospek itu. Pertumbuhan ekonomi Parepare bisa dikatakan yang lalu (2020) kita masih negatif. Di tahun sekarang sudah naik menjadi positif,” kata Prof Marzuki dalam diskusi akhir tahun kebijakan pemerintah Parepare, di Novotel Makassar, Rabu malam, 22 Desember 2021.

Menurut dia, secara struktural ekonomi memang tidak berubah tetapi nilai tambah yang dihasilkan oleh kegiatan ekonomi itu bisa dikatakan mengalami peningkatan.

Hal tersebut terbukti dengan adanya beberapa kasus berdasarkan hasil survei, Parepare mengalami perubahan signifikan di sektor pendidikan dan kesehatan, bila diberikan perangkingan peranan sektor kesehatan dan pendidikan berada di rangking 7 dan 8.

  • Bagikan