Terkait Edaran Vaksin, Ilham Azikin: Bukan Pemaksaan, Tetapi Ada Kewajiban Kita Bersama

  • Bagikan

BANTAENG — Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin menegaskan surat edaran vaksinasi yang dikeluarkan pemerintah bukan untuk memberi tekanan atau kesan pemaksaan. Ini adalah bagian dari upaya untuk menjaga masyarakat dari bahaya Covid-19.

“Saya berharap agar masyarakat memaklumi bahwa ini bukan tentang apa-apa pemerintah melakukan penekanan, selain harapan agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Bantaeng,” jelasnya, saat menghadiri Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan KNPI Bantaeng, di Lapangan Pantai Seruni, Kamis, 23 Desember 2021.

Bupati bergelar doktor pemerintahan ini menegaskan bahwa vaksinasi yang dilakukan bukan tentang persentase capaian. Tetapi, lebih dari itu, Pemerintah Kabupaten Bantaeng ingin lepas dari lingkaran bahaya wabah covid-19.

“Vasinasi ini bukan tentang capaian persentase. Tetapi prinsipnya, kita ingin memberi kepastian bagi masyarakat tentang proteksi (kesehatan) lewat vaksinasi. Pandemi kita tidak tahu berakhir sampai kapan apalagi dengan munculnya varian di Indonesia. Kita tidak ingin Bantaeng menjadi bagian dari penyebaran covid-19 ini,” jelas Ilham Azikin.

Dia menyebut, tren vaksinasi dan terkonfirmasi Corona berbanding linear. Di mana tingkat terkonfirmasi positif berada pada angka nol kasus jika tingkat vaksinasi tinggi.

“Saya meyakini bahwa ini adalah upaya kita, selain upaya edukasi penerapan prokes dan paling penting adalah vaksinasi ini,” ujarnya.

Ilham Azikin memastikan bahwa pemerintah harus hadir untuk masyarakat dalam menjaga derajat kesehatan. Jika vaksinasi tercapai persentase hingga 80 persen, maka masyarakat akan aman dari wabah virus ini.

  • Bagikan