Allah Turunkan Bencana Ibarat Tinggal di Perumahan, 13 dari 15 Rumah Bermaksiat, Semua Akan Rata Azabnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Allah kerap memberi peringatan terhadap hamba-hambaNya berupa bencana. Hal itu akibat banyaknya perbuatan maksiat yang dilakukan umat manusia.

Penceramah Ustaz Khalid Basalamah mengibaratkan tinggal di sebuah perumahan yang terdiri dari 15 rumah. Bila 13 di antaranya yang kerap bermaksiat, maka Allah akan turunkan azab di tempat itu secara merata.

“Dalam sebuah kompleks pun kalau ada 15 rumah dan 13 berbuat bermaksiat dan sudah diingatkan tapi tak mau dengar, maka akan merata. Semua akan kena,” kata Khalid, dikutip dari kanal YouTube Bukhori Muslim.

Tak jauh beda di lingkungan perkantoran. Bila di dalam instansi atau kantor itu terdapat banyak kezaliman, maka bencana atau musibah dari Allah akan menghampiri mereka secara merata.

“Kalau dia berbuat jujur di kantornya, dimusuhi. Subhanallah. Pelanggaran yang terjadi di suatu tempat, kalau merata (zalimnya), maka akan datang merata pula di tempat itu,” bebernya.

Khalid menjelaskan, kezaliman seperti apa yang dimaksud? Yaitu larangan Allah yang seharusnya dijauhi, justru didekati.

“Apa kezaliman mereka? Yakni berbuat dosa padahal rasul mereka telah datang kepada mereka dan membawa keterangan yang nyata. Ini halal, nikmati. Ini haram, jauhi. Tapi mereka tidak mau beriman. Demikianlah kami memberi balasan kami beri balasan kepada orang berbuat dosa,” jelasnya.

  • Bagikan