Berpengalaman Pimpin Makassar Dua Periode, IAS Pede Hadapi Uji Kelayakan Calon Ketua DPD Partai Demokrat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu calon DPD Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengaku percaya diri jelang fit and proper test (uji kelayakan).

Menurutnya, pengalaman di pemerintahan selama ini menjadi salah satu modal yang dimilikinya sebelum uji kelayakan di hadapan tim 3 DPP Partai Demokrat

“Kemampuan menjanjikan, saya punya pengalaman mengelola pemerintahan selama 10 tahun,”katanya.

Diketahui IAS merupakan Wali Kota Makassar selama dua periode. Dari tahun 2004 hingga 2014.

Meski begitu, dia menambahkan siapapun yang terpilih nantinya Partai Demokrat harus tetap bersatu dalam mempersiapkan kontestasi politik 2024 mendatang.

IAS akan bersaing dengan Ni’matullah RB memperebutkan kursi ketua DPD Partai Demokrat Sulsel berdasarkan hasil Musda beberapa hari lalu.

“Saya kira tahapan musda selesai yang pasti setelah ini harus bersatu, apakah saya atau Pak Ullah (Ni’matullah) memimpin,”katanya.

Sebelumnya, Ketua BPOKK Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron menyampaikan, siapapun yang terpilih nantinya harus mempunyai cita-cita tinggi.

Ketua Demokrat harus terlibat di event politik terbesar di wilayah masing-masing. Untuk level DPD adalah Pilgub yang akan dihelat 2024 mendatang.

“Kandidat ketua nantinya harus memiliki ekspektasi besar, paling tidak menjadi calon Gubernur Sulsel pada pilgub nantinya dan mampu mengembalikan kejayaan PD di Sulsel paling tidak menjadi pemenang pemilu,”ungkapnya.

  • Bagikan