Chelsea Pasti Senang Ziyech Ribut dengan Pelatih dan Dicoret dari Skuat Piala Afrika

  • Bagikan
Hakim Ziyech dan Vahid Halilhodzic/Daily Star

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bintang Chelsea, Hakim Ziyech dikeluarkan dari skuat Maroko di AFCON setelah pertengkaran hebat dengan manajer, Vahid Halilhodzic. Ini pasti akan membuat Chelsea senang.

Tim asuhan Thomas Tuchel memang sangat membutuhkan tenaga seluruh pemainnya Januari nanti. Itu karena Chelsea harus menghadapi serangkaian pertandingan besar di tahun baru.

The Blues akan berhadapan dengan penantang gelar Manchester City dan Liverpool di Liga Premier. Sementara di semifinal Piala Liga Inggris, mereka akan berduel dengan Tottenham Hotspur dalam pertandingan dua leg yang akan berlangsung 3 dan 10 Januari.

Jadwal pertandingan Chelsea akan makin menumpuk karena mereka juga akan terbang ke Uni Emirat Arab pada bulan Februari. Mereka akan mengikuti Piala Dunia Antar-Klub di sana.

Dengan penundaan sejumlah pertandingan akibat varian baru virus corona Omicron, Chelsea dipastikan akan melakoni jadwal padat setelah kembali dari Piala Dunia. Dan jelas mereka sangat membutuhkan Ziyech.

Meski memulai musim dengan lambat, Ziyech telah berubah menjadi pemain kunci bagi Tuchel. Ia tampil dalam 12 dari 15 pertandingan terakhir untuk The Blues.

Pemenang Liga Champions musim lalu itu diklaim sebagai pesepakbola Maroko yang paling berprestasi. Namun, ia telah dibuang dari skuad Maroko sejak Juni akibat berselisih dengan manajer Vahid Halilhodzic.

Mantan playmaker Ajax itu oleh Halilhodzic dituduh menolak bermain melawan Ghana meski dinyatakan sehat oleh staf medis. Ziyech setelah itu melewatkan enam pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia dan sekarang telah dikeluarkan dari skuad untuk Piala Afrika, yang akan dimulai pada 9 Januari.

  • Bagikan