Didamping JK Resmikan Kantor DMI, Presiden Jokowi Ingin Masjid Jadi Pusat Dakwah yang Mencerdaskan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didamping Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla meresmikan gedung baru Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021) pagi.

Presiden berharap keberadaan kantor baru ini akan menjadikan DMI semakin semangat menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam tetapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan pusat dakwah yang mencerdaskan.

“Juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Sebagai pusat dakwah dan pendidikan umat, imbuh Presiden, masjid juga menjadi tempat bagi umat untuk memperoleh informasi, memperdalam ilmu agama, dan mewujud menjadi amal kebaikan dan akhlak yang mulia serta menyemai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam atau rahmatan lil alamin.

“Sehingga masjid ikut berkontribusi dalam membangun peradaban negara kita Indonesia, dan juga membangun SDM yang unggul yang berkarakter, yang berakhlak mulia,” lanjutnya.

Presiden juga menyetujui pendapat Ketua Umum (Ketum) DMI Jusuf Kalla yang mendorong peran masjid sebagai penguat ekonomi umat.

“Masjid betul-betul berusaha membangun masyarakat yang mutamaddin, yang berdaya secara ekonomi, secara politik, maupun budaya,” ujarnya.

Presiden pun mendorong peran masjid dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

  • Bagikan