Gerindra dan PKB Bahas Peluang Koalisi di Pilpres 2024, Sama-sama Memiliki Orientasi Kebangsaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Lampung, Kamis (23/12).

Pertemuan mereka membahas peluang kedua partai berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang. Muzani mengakui pertemuannya dengan Cak Imin membicarakan soal Pilpres. Dia menyebut kalau Gerindra dan PKB, memiliki beberapa kesamaan.

“Kami sama-sama memiliki ketajaman bagaimana perjuangan terhadap rakyat dan kami sama-sama memiliki orientasi kebangsaan,” kata Muzani.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Gerindra, Jatim Anwar Sadad yang kebetulan mendampingi Ahmad Muzani pun mengungkapkan peluang koalisi itu tergantung keputusan DPP. Akan tetapi, pihaknya tetap mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

“Peluang koalisi itu, kan, nanti DPP, tetapi kami tetap solid. Enggak ada nama lain untuk capres, hanya Pak Prabowo Subianto,” ujar Sadad.

Dia menyebut seluruh kader di Jatim sudah memiliki keputusan bulat mendukung Prabowo sebagai capres.

Mengenai koalisi dan pasangannya, Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut menyerahkan sepenuhnya ke DPP. “Pertemuan elite tadi sebenarnya tidak sengaja. Saya juga dengan petinggi PKB Jatim punya komunikasi baik dan tidak menutup kemungkinan itu (koalisi,red),” kata Sadad. (jpnn/fajar)

  • Bagikan