Gubernur Ali Mazi Tinjau Pengamanan dan Pelaksanaan Ibadah Natal di Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melaksanakan peninjauan pelaksanaan Ibadah Natal dan mengecek pengamanan Natal di Kota Kendari, Jum’at (24/12).

Dalam kunjungan ini Gubernur Sultra didampingi oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto dan unsur Forkompimda lainnya.

Kunjungan ini dilaksanakan di sejumlah Gereja yang diantaranya Gereja Ora Et Labora di Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga dan Gereja Katolik Fransiskus Xaverius di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat.

Dalam wawancara dengan awak media, Gubernur Sultra Ali Mazi mengharapkan Perayaan Natal dapat berjalan dengan aman dan tetap menjalankan Protokol kesehatan covid 19.

“Jadi kami datang bersama Forkopimda guna memastikan secara langsung, bahwa situasi dan kondisi perayaan Natal dapat berlangsung dengan aman dan terkendali,”ujarnya.

Lanjutnya, harapan kita ini perayaan Natal ini tetap dijalankan dengan menjalankan protokol kesehatan, dan mudah-mudahan tahun depan covid di Sultra dapat teratasi, tapi ini tentu butuh kerja keras kita semua.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi, karena vaksinasi adalah salah satu solusi, apalagi saat ini sudah ada varian baru yakni Omicron yang harus kita waspadai, tapi dengan vaksin, insya Allah ini dapat teratasi,”

  • Bagikan