H Syafruddin Serahkan 50 Mushaf Alquran untuk Warga Muslim Prancis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PARIS — Waketum DMI dan Juga Sekaligus Ketua Yayasan Indonesia Mengaji,  Komjen Pol(purn) Dr.(hc) H. Syafruddin,M.Si melakukan kunjungan kerja (kunker) di Paris Prancis, Jumat 24 Desember 2021 waktu setempat.  Dalam kunjungan itu,  Syafruddin diterima di Kantor Kedutaan RI di Prancis.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana dimana Dubes RI untuk Perancis (LBPP) luar biasa dan berkuasa penuh dan Perwakilan UNESCO yang baru saja menjabat Kurang Labih 1 bulan His Excellency  Bpk Muhammad Oemar .

Disela sela kunjungan tersebut H Syafruddin diterima Duta Besar RI untuk Republik Prancis, Muhammad Omar dan menyempatkan salat Jumat berjamaah di Masjid kedubes RI di Kota Paris Prancis.  

Ada yang menarik saat sholat Jumat berjamaah. Ternyata masjid kedutaan Ri di Prancis menjadi tempat sholat Jumat bukan hanya untuk warga muslim Indonesia yg bermukim di Paris namun juga warga muslim dari kedutaan negara Asia Tenggara seperti, Malaysia, Buranaidarusalam, Singapura dan negara sahabat lainnya.

Setelah sholat Jumat H Syafruddin, menyerahkan secara simbolis 50 Mushaf Al-Quran Yayasan Indonesia mengaji kepada Dubes RI Untuk Prancis di saksikan oleh ketua Pengurus Masjid Sekaligus Atase Pendidikan RI Prof Warsito, M.A.

H Syafruddin mengatakan, Mushaf Alquran yang diserahkan tersebut diharapkan bisa berguna untuk seluruh seluruh ummat islam terutama di tanah Eropa. DMI melalui Yayasan Damai Mengaji Indonesia mencetak banyak mushaf untuk dibagi-bagikan ke seluruh pelosok tanah air, bahkan hingga ke mancanegara. **

  • Bagikan