Ini Penyebab Kecelakaan Tunggal yang Tewaskan 5 Orang di Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Nasib nahas menimpa lima orang di Jalan Poros Jeneponto-Takalar, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis sore (23/12/2021) kemarin.

Dalam peristiwa ini, lima orang yang masih serumpun keluarga tewas. Dalam video amatir yang dilihat, mobil bak terbuka yang mereka tumpangi keluar dari jalur lintasan dan terbakar.

Sementara mereka yang menumpangi mobil itu terpental di jalanan dan tak berdaya. Warga sekitar yang melihat kecelakaan tunggal itu panik dan berupaya memadamkan api yang tengah membakar mobil itu, dan berupaya mengevakuasi para korban.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas menjadi macet parah dari arah Kabupaten Takalar ke Jeneponto hingga menjelang malam. Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Syaharuddin membenarkan itu.

Informasi yang dihimpun, mobil bak terbuka itu ditumpangi sembilan orang yang merupakan satu keluarga. Di lokasi, sopir menginjak lubang lalu hilang kendali dan keluar lintasan. Mobil pun terbakar dan para penumpang yang duduk di bak terbuka terpental di jalanan.

“Mobil pikap berkecepatan tinggi dari arah Takalar ke Jeneponto menginjak lobang dan oleng ke kanan sehingga tabrak pohon asam,” katanya, Jumat (24/12/2021).

Saat kejadian, awalnya hanya ada dua orang yang meninggal di lokasi. Sementara lainnya dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Beberapa jam dirawat, kesehatan para korban kian menurun dan dinyatakan meninggal dunia. AKP Syaharuddin menyebut, total ada lima orang meninggal dalam kecelakaan ini.

  • Bagikan