Jelang Nataru, HMI Gowa Raya Harap Kadernya Jaga Kondusifitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) Ardiansyah, meminta jajarannya ikut menjaga kondusifitas sosial menjelang hari raya Natal dan tahun baru (Nataru).

“Menjaga kondusifitas hari raya setiap agama merupakan tanggung jawab dan kewajiban semua pihak, tak terkecuali kader HMI. Kami meminta ini menjadi perhatian seluruh kader hijau hitam Gowa Raya,” kata Ardiansyah di Makassar, Jumat (24/12/2021).

Ardi sapaan dekat Ardiansyah menjelaskan, mewujudkan harmonisasi antara pemeluk agama merupakan bagian dari nilai-nilai pengabdian yang merupakan salah satu tujuan HMI.

Kader-kader HMI kata Ardi, selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat tanpa mengenal suku, agama dan ras maupun latar belakang politik. Hal itu menurutnya, sebagai karakter dari sikap inklusif kader hijau hitam.

“Perbedaan kepercayaan ataupun keyakinan adalah hal yang sangat biasa di HMI. Kita wajib menghormati segala perbedaan. Kita juga selalu terbuka untuk berdialog, memberi sumbangsih pemikiran bahkan bantuan tenaga dalam rangka mewujudkan masyarakat adil makmur,” ujar mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi Unhas itu.

Selain itu, ia juga meminta aparat TNI-Polri mengedepankan cara-cara persuasif dalam setiap pengamanan, khususnya pada malam Natal dan tahun baru yang kerap memicu gesekan sosial.

“Pakai pendekatan yang edukatif dan mendeteksi sedini mungkin kejadian-kejadian yang bisa menganggu aktivitas saudara-saudara kita yang merayakan Natal. Dan pastinya mengendepankan protokol pencegahan Covid-19,” tandas Ardi. (rls)

  • Bagikan