Jelang Perayaan Natal, Polres Surakarta Lakukan Sterilisasi Semua Gereja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Kota Surakarta bersama Tim Jibom Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi semua gereja pada Jumat (24/12). Itu dilakukan agar pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal berjalan aman dan lancar.

Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Jateng bersama Unit K9 Satuan Samapta Polresta Surakarta yang terbagi dua tim melakukan sterilisasi semua gereja di Solo. Dimulai dari Gereja Santo Paulus Kleco, Santo Petrus Purwosari, GKI Coyudan, GKI Jotodiningratan, dan gereja lain yang melaksanakan Misa Natal.

Tim Jibom dan Unit K9 di GKI Coyudan melakukan sterilisasi dengan menyisir semua ruangan gereja dengan alat detektor dan senter. Sedangkan Tim Unit K9 dengan anjing pelacak menelusuri bagian-bagian sudut gereja untuk memastikan kondisi aman.

Sterilisasi gereja di GKI Coyudan Solo ditinjau Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa didampingi Kepala Polresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak, dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf. Devy Kristiono.

Menurut Kapolresta, Tim Jibom Gegana Satuan Brimob Polda Jateng bersama Unit K9 Satuan Samapta Polresta Surakarta melakukan sterilisasi ke semua gereja di Solo, yang akan melaksanakan Misa Natal.

”Hal ini (24/12), sudah menjadi standar operasional prosedur (SOP) semua gereja yang hendak melaksanakan Misa Natal beberapa jam sebelumnya harus disterilisasi untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang melaksanakan ibadah,” kata Kapolres Ade Safri Simanjuntak.

  • Bagikan