Malam Pergantian Tahun Baru 2022, Akses Masuk Kota Surabaya Melalui Wilayah Ini Bakal Ditutup

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Pemkot bersama Polrestabes Surabaya bakal melakukan penyekatan akses masuk Kota Pahlawan pada malam pergantian tahun baru 2022.

Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan penyekatan tersebut dilakukan mulai pukul 17.00 – 06.00 WIB. “Kami menutup akses lewat MERR, Pocan (Pondok Candra), Waru, Karangpilang, Lakarsantri, Pakal Benowo, Tambak Osowilangun, dan Suramadu,” jelasnya, Kamis (23/12).

Penyekatan tersebut dilakukan untuk membatasi aktivitas warga sehingga tetap di rumah. “Filter warga Kota Surabaya atau tidak. Kalau bukan, ya, buat apa masuk, kecuali mereka yang bertugas di institusi swasta maupun pemerintahan dengan surat tugas,” katanya.

Selain itu, Satpol PP bersama Polrestabes Surabaya juga melakukan penutupan Jalan Darmo dan Tunjungan mulai pukul 21.00 WIB. “Mohon pengusaha bantu kami di malam tahun baru dalam rangka menggalakkan physical distancing. Mohon juga warga di rumah saja,” tuturnya.

Terakhir, Eddy menerangkan bahwa pihaknya akan menerjunkan 650 personel untuk mengamankan malam tahun baru. Personel itu merupakan anggota gabungan.

“Total 250 orang dari 31 kecamatan. Anggota ada 400 orang akan diturunkan di semua zona Surabaya, baik pusat, timur, barat, selatan,” tandas Eddy. (jpnn/fajar)

  • Bagikan