Menkopolhukam: Selamat Hari Natal kepada Kaum Nasrani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menko Polhukam, Mahfud MD, mengingatkan kepada seluruh umat beragama agar menjadikan Hari Raya Natal 2021 sebagai momentum kebersamaan. Apa pun agamanya, kata Mahfud, telah dilindungi oleh konstitusi dalam satu ideologi, yakni Pancasila.

Hal itu disampaikannya ketika meninjau persiapan perayaan Hari Raya Natal di Gereja Katedral, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2021).

“Mohon kepada seluruh rakyat Indonesia agar menjadikan momentum ini apapun agamanya, untuk menegaskan kembali, untuk menguatkan kembali bahwa kita hidup berbangsa dan bernegara ini dilindungi oleh konstitusi berdasarkan satu ideologi yang sama bahwa hidup kita di dalam kebersatuan di dalam keberagaman,” ujar Menkopolhukam.

Dia mengungkapkan, semua agama berpesan untuk saling menjaga perdamaian, saling menolong, dan paling membantu. Menurut dia, tiga hal itu bukan hanya sekadar toleransi yang ingin dibangun namun adalah akseptasi atau penerimaan.

“Bukan hanya memaklumi bahwa orang punya perbedaan begitu, tapi lebih dari itu, menerima untuk bekerja sama demi kemajuan bersama. Itu adalah pesan semua agama, agama apapun itu pesannya,” ungkap Mahfud.

Tak lupa Mahfud mengucapkan selamat Hari Natal Kepada seluruh umat Nasrani yang ada di Indonesia.

“Selamat Hari Natal kepada saudara-saudara kaum Nasrani yang merayakannya mulai malam ini sampai besok,” kata Mahfud. (Riki/ Fajar)

  • Bagikan