Netizen Indonesia Serbu Instagram Striker Singapura, Ikhsan Fandi Jelang Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

  • Bagikan
Foto dari Instagram Ikhsan Fandi

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE—Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020, Sabtu, 25 Desember besok malam. Siapapun yang menang akan menghadapi pemenang duel semifinal lainnya yang mempertemukan Thailand dan Vietnam.

Menjelang duel leg kedua yang akan menjadi penentu siapa yang akan melenggang ke final, netizen Indonesia “menyerbu” akun Instagram bomber Singapura, Ikhsan Fandi. Di leg pertama, Ikhsan merupakan penyelamat wajah Singapura di babak kedua setelah gawang mereka dijebol Witan Sulaeman di paruh pertama.

Para netizen Indonesia mengomentari unggahan terbaru sang striker. Dalam unggahannya, putra legenda Singapura, Fandi Ahmad itu mengingatkan rekannya bahwa pekerjaan mereka belum selesai. “Pekerjaan belum selesai,” tulisnya pada caption foto yang memperlihatkan dirinya mencetak dan merayakan gol ke gawang Nadeo.

“Anda memiliki darah Indonesia jadi jangan sombong,” komentar pemilik akun bernama @adspt***. Sang ayah, Fandi Ahmad memang lahir dan besar di Singapura. Akan tetapi, sang kakek, Ahmad Wartam berasal dari Pacitan, Jawa Timur.

“Berikan kemenangan Indonesia Iksan!!!” tulis @rayhanadithy***.

“@rayhanadithya26 ngemis,” balas @rhmta*** yang diduga merupakan pendukung Singapura.

Penggemar Indonesia yang lain @yodiba*** dalam komentarnya mengatakan Indonesia harusnya mendapat pinalti di leg pertama setelah Ricky Kambuaya dijatuhkan. “Jangan seneng dulu lu abis di leg kedua,” katanya.

“Pasti kalah entar leg ke 2,” tambah @anang*****.

  • Bagikan