Paris Yasir Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 wakil bupati H. Paris Yasir memimpin langsung Apel Gelar Pasukan lilin di halaman kantor Polres Jeneponto pada Kamis (23/12/2021)

Wakil bupati H. Paris Yasir SE, MM memimpin Apel Gelar Pasukan lilin yang kemudian dikuti oleh personel Polres Jeneponto, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD, tenaga kesehatan dan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut, H. Paris Yasir SE, MM membacakan amanat Kapolri bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2021”

Dijelaskannya bahwa pelaksanaan Operasi “Lilin-2021” dimaksudkan dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitrakamtibmas lainnya

“malam tahun baru bisa saja berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas karena kadang dirayakan secara berlebihan”ujarnya

Selain itu lanjut wakil bupati menjelaskan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 bisa saja terjadi sehingga Oleh Polri perlu menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional

diakhir amanat Wakil bupati H. Paris Yasir SE, MM berharap pengamanan pada saat menjelang perayaan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

  • Bagikan