Pemkab Maros Bayarkan Sertifikasi Guru Triwulan Keempat, Nilainya Rp22,6 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sertifikasi guru triwulan ke IV di Lingkup pemerintah Kabupaten Maros dibayarkan Jumat, 24 Desember. Dimana anggarannya sekitar Rp22,6 Miliar.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengungkap, Anggaran tersebut digunakan untuk membayarkan sertifikasi guru TK, SD, SMP, dan Pengawas. Dirinya berharap, ini dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kapasitas para pendidik atau guru.

Bukan hanya guru lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Maros juga menerima sertifikasi.

Meski telah cair, mantan Ketua DPRD Maros ini berpesan agar para penerima sertifikasi bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Ya jadi meski dananya cair menjelang tahun baru, semoga tidak hanya dimanfaatkan untuk membuat acara pesta tahun baru. Semoga di malam tahun baru Para ASN bisa memberi contoh kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja,” imbaunya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Takdir mengatakan ada sekutar 1871 guru dan pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros akan menerima sertifikasi untuk triwulan IV tahun 2021.

“Ini sertifikasi guru untuk triwulan IV. Anggarannya sudah cair, sudah kami setor di Bank Sulsel, sisa tunggu dananya di transfer ke rekening masing-masing guru dan pengawas,” ungkapnya.

Diketahui anggaran yang dicairkan untuk triwulan ke IV tahun 2021 sebanyak Rp22,6 Miliar. Ini menyelesaikan dana sertifikasi yang harusnya diterima para guru untuk tahun ini.

  • Bagikan